Mesin Cetak Batako Skala Sedang

Batako merupakan salah satu material bangnan yang berbentuk persegi panjang. Ukurannya ada beberapa macam yakni: 10x20x40 dan 8x18x25. Kedua ukuran ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan. Berbagai wilayah atau daerah sudah memiliki ukuran paten karena tiap wilayah memiliki kebiasaan yang berbeda. Hanya saja untuk mesin cetak batako ini sudah disesuakan dengan adat dan kebiasaan tersebut sehingga untuk ukuran batako seluruh Indonesia sudah sesuai. Berbagai macam alat berat untuk mencetak batako sudah disesuaikan dan dikondisikan sesuai dengan kebutuhan. Apabila dalam penerapan tetap ada yang kurang dan masih butuh pembenahan, hal tersebut masih sangat wajar sebab sebuah teknologi akan senantiasa berkembang dan berubah setiap waktu.

Mesin Cetak Batako
Mesin Cetak Batako



Mengenai harga mesin cetak batako ini sudah disesuaikan dengan ukuran dan bentuk. Baik manual maupun yang sudah otomatis sudah memiliki harga sendiri. Diseluruh Indonesia sudah memiliki dasar dan standar. Yang menjadi pembeda utama dari mesin yang satu ini hanya terletak pada merk dan produsen saja. Harga ini sudah disesuaikan dengan kualitas dan kecepatan mesin. Apabila dibandingkan dengan mesin yang ada di negara maju sana, tentu mesin yang ada di Indonesia ini masih dalam taraf yang sederhana dan kurang canggih meski sudah berbasis otomatis. Untuk itu, bagi para produsen diharapkan senantiasa memelihara dan merawat mesin ini dengan baik. Dan jika bisa memperbaiki dan menambah lebih baik tentu hal tersebut akan lebih baik lagi.


Batako memiliki fungsi yang cukup banyak untuk bangunan. Seperti halnya dengan bata merah. Dengan menggunakan batako, anda dapat membangun rumah, jembatan, pagar, kolam dan lain sebagainya. Apabila anda ingin memiliki mesin cetak batako sendiri maka anda akan memiliki waktu yang hemat untuk mencetak sebuah batako. Mesin ini terbagi dalam dua macam: manual dan otomatis. Untuk mesin manual ini masih terbagi lagi menjadi besar dan kecil. Baik ingin yang manual ataupun yang otomatis tetap butuh tenaga untuk mencampur adonan agar bisa tetap padat dan kuat. Butuh waktu sebulan agar sebuah batako bisa keras dan kuat. Dan butuh campuran yang benar pula agar sebuah batako bisa digunakan dengan baik. Oleh karena itu, semua harus sesuai dengan kebutuhan dan pemilihan. Untuk itu, jika anda butuh tenaga yang handal maka proses cetak batako ini akan lebih mudah.


Mesin cetak batako memiliki harga yang cukup variatif, tergantung merk, bahan dan ukuran. Untuk mesin manual masih berada pada harga dibawah dua juta rupiah sedangkan mesin semi otomatis berada pada harga diatas 10 juta rupiah. Untuk mesin yang otomatis akan memiliki harga diatas 20 juta rupiah. Harga ini sudah sesuai dengan kapasitas yang anda butuhkan. Apabila ingin mendapat mesin yang muat banyak maka belilah yang dapat menampung dengan banyak. Apabila butuh kapasitas yang kecil maka silakan beli yang manual saja agar dapat dikerjakan secara maksimal. Menggunakan mesin ini selain bisa cepat juga lebih banyak menghasilkan produk sebab hasil cetak bisa lebih maksimal.


Demikian sedikit hal yang bisa saya sampaikan mengenai mesin cetak batako ini. Apabila anda membutuhkan mesin baru atau bekas bisa segera hubungi kontak kami pada website ini. Baik membeli mesin baru maupun bekas keduanya tetap membutuhkan perawatan agar bisa bekerja dengan maksimal. Gunakan dan perlakukan mesin dengan baik agar kondisi tetap dapat awet dan tahan lama.