Cara Cek Pulsa Listrik Prabayar yang Sangat Mudah

Sekarang ini PLN telah menerapkan listrik pintar atau PLN Prabayar, jadi Anda baru bisa menggunakan listrik jika sudah membayar atau membeli pulsa. Keuntungan yang dapat Anda miliki ketika menggunakan listrik pintar adalah Anda tidak di bebani setiap bulan untuk membayar listrik ke PLN dan Anda juga tidak akan dikenakan denda apabila telat membayar listrik. Dengan adanya listrik prabayar ini dapat membuat para penggunanya lebih hemat ketika menggunakan listrik karena jika sudah mencapai batas maksimal pada jumlah 500 Kwh, maka meteran listrik Anda kan memberikan tAnda bunyi. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara cek pulsa listrik prabayar Anda.

Dari beberapa keuntungan menggunakan listrik pintar membuat sebagian masyarakat lebih menyukai listrik prabayar ini karena dapat dipastikan banyak orang yang akan lebih hemat jika menggunakan listrik pintar. Perlu untuk Anda ketahui bahwa dengan cara beli pulsa listrik maka biaya pengeluaranpun akan lebih hemat, bahkan pembelian pulsa listrik memiliki minimal hanya dalam nominal jumlah pulsa Rp. 20.000,00. Harga dari pulsa listrik juga sama dengan pulsa pada sebuah kartu GSM.
 Sekarang ini PLN telah menerapkan listrik pintar atau PLN Prabayar Cara Cek Pulsa Listrik Prabayar yang Sangat Mudah

Cara Cek Pulsa Listrik Prabayar

Tetunya Anda ingin mengetahui cara cek pulsa listrik prabayar Anda dengan cara yang sangat mudah, mari simak informasinya berikut ini.

1.Cek Pulsa Listrik Meteran Hexing
Cara cek daya pulsa listrik Anda dengan sangat mudah, jika merk meteran Anda Hexing maka Anda bisa melakukannya hanya dengan tekan tombol 801 lalu tekan enter maka sisa pulsa listrik Anda akan langsung muncul. Tentunya dengan mengecek pulsa listrik akan membuat Anda lebih mengetahui seberapa besar penggunaan listrik Anda dalam rutinitas sehari-hari, dengan hal tersebut tentunya dapat membuat Anda meminimalisirkan penggunaan listrik Anda.

2.Cek Pulsa Listrik Meteran Conlog
Jika merk meteran listrik Anda Conlog maka Anda dapat melakukan cara cek listrik dengan melihat monitor yang terdapat di dalam meterannya. Jadi Anda tidak perlu menekan tombol apapun untuk mengetahui sisa pulsa listrik Anda karena salah satu kelebihan dari merk meteran yang satu ini memiliki monitor yang berisi tulisan sisa pulsa listrik dalam bentuk Kwh. Tentunya hal ini sangat memudahkan Anda, setiap harinya bisa mngecek jumlah sisa pulsanya hanya dengan melihat monitor yang terdapat di meteran.

3.Cek Pulsa Listrik Meteran Star
Meteran untuk listrik prabayar juga ada yang memiliki merk Star, jika Anda ingin tahu cara cek pulsa listrik pada merk meteran yang satu ini maka dapat Anda lakukan dengan cara tekan tombol 07 lalu tekan enter. Setelah Anda melakukannya maka sisa pulsa listrik yang Anda miliki akan langsung muncul. Tentunya caranya memang sangatlah mudah, akan tetapi jika Anda ingin setiap hari mengecek jumlah pulsa listrik Anda maka sebaiknya Anda memilih meteran yang sudah memiliki monitor yang berisi jumlah sisa pulsa listrik Anda.

4.Cek Pulsa Listrik Meteran Itron
Salah satu merk meteran yang sudah memiliki monitor yang selalu menampilkan sisa pulsa listrik Anda adalah meteran merk itron. Jadi Anda tidak perlu mengetik kode angka atau apapun karena setiap harinya meteran yang satu ini mampu menampilkan jumlah sisa pulsa yang Anda miliki. Tentunya cara cek listrik pulsa tersebut sangat memudahkan Anda untuk meminimalisirkan penggunaan listriknya.

Setelah Anda mengetahui cara cek pulsa listrik dari berbagai merk meteran, maka sebaiknya Anda menggunakan meteran yang sudah memiliki monitor otomatis yang sudah menampilkan sisa pulsanya.

Previous
Next Post »