Cara transfer pulsa indosat

Kartu indosat baru didirikan pada tahun 1967 sebagai sebuah perusahaan modal asing dan baru beroperasi tahun 1969 di Indonesia.tahun 1980 indosat resmi menjadi badan usaha miliki Negara. Indosat sendiri menyediakan layanan seluler, telekomunikasi internasional dan layanan satelit bagi penyelenggara broadcasting. Salah satu perusahaan yang berada di bawah PT Indosat adalah PT satelit Palapa.Jenis kartu indosat ada dua yaitu kartu prabayar yang terdiri dari kartu IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo. Jenis kartu indosat lainnya adalah kartu paska bayar yang terdiri dari kartu Matrix Ooredoo Auto. Admin akan menjelaskan terkait cara transfer pulsa indosat.

Cara transfer pulsa indosat adalah cara yang dipakai untuk membagikan pulsa pelanggan kartu indosat baik yang berjenis prabayar maupun paska bayar kepada pelanggan kartu indosat Ooredoo lainnya. Keuntungan yang di dapat oleh penerima pulsa adalah mendapat tambahan sejumlah pulsa sehingga masa aktif kartunya dapat bertambah dan terhindar dari kasus pemblokiran kartu perdana indosat.Untuk menghindari proses pemblokiran maka kalian dianjurkan untuk selalu mengisi pulsa pada kartu indosat kalian.
 Kartu indosat baru didirikan pada tahun  Cara transfer pulsa indosat

Ada beberapa hal yang perlu dilihat dalam proses cara transfer pulsa indosat bagi pemberi atau pengirim pulsa antara lain sebagai berikut:

  1. Pastikan kartu yang digunakan dalam proses transfer pulsa indosat telah melewati masa aktif minimal 181 hari karena jika tidak maka proses pengiriman pulsa tidak dapat di proses.
  2. Minimal pulsa yang harus dimiliki jika ingin melakukan proses pengiriman pulsa atau transfer pulsa adalah 5.000. Pulsa ini adalah pulsa setelah proses transfer sehingga pastikan pulsa lebih dari 6.000 sebelum memulai proses pengiriman.
  3. Maksimal pulsa yang dapat di transfer dalam sehari adalah sebesar 200.000.

Terdapat kurang lebih dua cara transfer pulsa indosat yang akan admin jelaskan yaitu proses pengiriman pulsa via sms dan pengiriman pulsa via UMB atau USSD menu browser . pertama, pengiriman pulsa indosat via sms yaitu pengiriman pulsa dengan cara mengirim sms. Langkah – langkahnya antara lain :

  1. Buka menu sms dan ketik Transferpulsa (spasi) Ponsel (spasi) Nominal pulsa dan kirimkan ke 151
  2. Pihak indosat akan mengirimkan sms kepada anda yang berisi kode atau nomor TOKEN
  3. Buka menu sms lagi dan ketik OK (spasi) TOKEN dan silahkan kirimkan lagi ke 151
  4. Anda nantinya akan menerima sms notifikasi dan nantinya anda akan mendapat potongan 600 untuk sekali pengiriman pulsa

Cara kedua terdapat dalam cara transfer pulsa indosat adalah dengan via UMB atau USSD menu browser. Mungkin terdengar sulit namun dalam prakteknya dapat dikatakan mudah dan tidak berbelit – belit. Dalam proses ini nantinya akan dibedakan untuk yang menggunakan kartu indosat berjenis prabayar dengan kartu indosat berjenis paska bayar. Berikut langkah – langkah yang dapat digunakan dalam proses pengiriman pulsa :

  1. Bagi pengguna kartu indosat prabayar dalam hal ini kartu IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo maka silahkan tekan *123*7*2*3*1#. Pastika untuk mengikuti setiap prosedur yang ditawarkan setelah kalian melakukan panggilan tanpa melewatkan satu prosedur sekalipun.
  2. Bagi pengguna kartu Indosat paska bayar dalam hal ini kartu Matrix Ooredoo auto maka silahkan mengetik *123*7*1*6*1# dan klik ok. Ikuti petunjuk selanjutnya tanpa melewatkan satu pun tahap.

Previous
Next Post »