Cara Transfer Pulsa Tsel Sesama Operator

Simcard menjadi hal tidak dapat dipisahkan dari handphone atau gadged. Diluaran sana banyak sekali outlate atau konter hp yang menyediakan simcard berbagai jenis, salah satunya simcard telkomsel (tsel). Kebanyakan mereka memilih simcard ini karena bisa dipakai didaerah manapun atau bisa dikatakan jangkauannya luas. Transfer pulsa adalah salah satu kegiatan melakukan pengiriman pulsa dengan nominal tertentu ke nomor orang lain pada operator yang sama. Meski caranya terbilang mudah, masih banyak orang yang bingung bagaimana cara transfer pulsa tsel dari handphone-nya masing-masing.
 Simcard menjadi hal tidak dapat dipisahkan dari handphone atau gadged Cara Transfer Pulsa Tsel Sesama Operator

Sebelum kita melakukan transfer kita harus mengetahui cara transfer pulsa tsel Untuk bisa melakukan transfer pulsa, Telkomsel memberlakukan aturan untuk batas minimal saldo tersisa setelah transfer. Saldo pulsa sisa minimal adalah 5000, jadi untuk bisa mengirimnya kalian harus memiliki pulsa 5000 lebih banyak dari pulsa yang akan Anda transfer. Ingat, selain tidak bisa melakukan cara transfer pulsa 3000 Telkomsel atau di bawahnya, Anda juga tidak bisa melakukan transfer apabila saldo pulsa setelah terpotong transfer dan biayanya adalah kurang dari 5000. Transfer pulsa Telkomsel juga mempunyai cara tertentu.

Berikut langkah-langkah cara transfer pulsa tsel ke sesama operator (simpati, kartu As, Loop), perlu diketahui bahwa transfer hanya bisa dilakukan ke sesama pengguna telkomsel:
Cara transfer pulsa Telkomsel via SMS:
  • Ketik SMS: TPULSA (spasi) nominal transfer kirim ke nomor tujuan yang akan dikirimkan pulsa. Contoh untuk pengiriman nominal Rp10.000 ke nomor 085217848484. Ketik SMS TPULSA 10000 kirim ke 085217848484.

Cara transfer pulsa Telkomsel via UMB:
  • Ketik: *858*nomor tujuan*nominal transfer# lalu tekan OK/YES. Contoh untuk pengiriman nominal Rp10.000 ke nomor 085217848484, ketik *858*085217848484*10# tekan OK/YES


Setelah mengetahui cara transfer pulsa tsel, kalian juga bisa menggunakan cara transfer untuk memperpanjang masa aktif simcard kalian. Sebagai contoh simcard kalian beberapa hari lagi akan memasuki masa tenggang, kemudia teman kalian ada yang memiliki pulsa lebih dan ingin membanginya dengan kalian. Pulsa yang ditransfer teman kalian tadi bisa digunakan untuk memperpanjang masa aktif simcard kalian dengan cara : Cukup dengan menukarkan pulsa yg ada dg masa aktif yg tersedia. Ini hanya untuk nomer sendiri, tidak bisa membelikan masa aktif kartu lain dan dilakukan pada saat masa tenggang. Format: Tekan *858#, Jawab 4, dan Jawab 1 untuk menyetujui. Maka akan mendapatkan notifikasi transaksi anda sukses dilakukandengan persyaratan : Biaya untuk 1 hari masa aktif yaitu Rp 1000, Transaksi hanya bisa dilakukan pada masa aktif (tidak bisa pada masa tenggang), Pulsa minimum setelah transaksi harus lebih besar dari 0 (nol).

Mengapa menurut kalian tsel kok semakin eksis dan semakin banyak penggunanya padahal banyak sekali pesaing lainnya yang juga tidak kalah baik dengan tsel ? Tsel senantiasa melakukan inovasi-inovasi untuk memenuhi kebutuhan dasar pelanggan, setidaknya ada lima yang harus dipenuhi: luas jangkauan, kualitas jaringan, inovasi produk dan layanan, layanan pelanggan yang andal, serta tarif yang kian terjangkau dan ditmbah mudahnya cara transfer pulsa tsel ke sesama operator. Semua itu yang terus dipenuhi Telkomsel. Jangkauan sinyal operator ini telah melayani 95% populasi penduduk. Lalu dari sisi tarif, Telkomsel juga tak bisa dinafikan semakin murah. Tak hanya itu, pelanggan yang mengalami kesulitan dalam menggunakan layanan juga memiliki sarana penyaluran yang memadai.

Previous
Next Post »