Gaji Pegawai Pertamina

Badan usaha milik negara memang memberikan prospek kerja yang menguntungkan bagi para pegawainya. Begitu juga di PT Pertamina yang bergerak dalam perusahaan minyak dan gas bumi. Perusahaan ini telah banyak membuka lapangan pekerjaan, baik bagi yang fresh graduate maupun yang sudah berpengalaman. Di tahun 2018 ini saja, PT Pertamina menjadi perusahaan paling diminati. Banyak masyarakat yang berbondong-bondong melamar pekerjaan pada pertamina. Salah satu alasan paling logis kenapa perusahaan ini diincar oleh calon pegawai, adalah karena gaji dan fasilitas-fasilitas penunjang yang disediakan sangat menggiurkan. Sebagaimana yang diketahui bahwa standar gaji yang digunakan disamakan dengan standar industri minyak dunia. Adapun kisaran gaji yang sudah menjadi rahasia publik dan fasilitas yang bisa didapatkan oleh para pegawai di pertamina antara lain sebagai berikut:
 Badan usaha milik negara memang memberikan prospek kerja yang menguntungkan bagi para peg Gaji Pegawai Pertamina

1.Jabatan Tinggi
Jabatan paling tinggi dalam sebuah kantor di pertamina diampu oleh general manager. Untuk gaji pokok yang diterima oleh pejabat di posisi ini bisa mencapai 75 juta rupiah. Selanjutnya ada drilling supervisor dan arsitek yang masing-masing mendapatkan gaji pokok 55 juta rupiah tiap bulannya. Sementara untuk direktur, gaji pokoknya adalah 47 juta. Untuk pegawai yang mengampu senior business analyst dan building, akan mendapatkan gaji sebesar 32,5 juta rupiah per bulan. Pegawai di bidang eksekutif akan digaji 30,8 juta, team leader 28,5 juta, assistant manager dengan gaji pokok 23 juta sekian, dan untuk hrd section head, planning manager, HR sdm, dan human resources specialist masing-masing akan mendapatkan pesangon sebesar 22,5 juta rupiah tiap bulannya.

2.Jabatan Rendah
Dikatakan jabatan rendah yakni dengan gaji 5 juta rupiah tiap bulan atau juga di bawahnya. Untuk pegawai di bagian teknologi informasi gaji yang didapatkan masih berkisar 5,6 juta rupiah. Namun untuk admin, operator, dan staff administrasi masing-masing mendapatkan gaji 4 juta sekian. Bagi pegawai yang bekerja di bagian accounting, staff accounting, developer, staff administrasi dan teknis, it support, dan juga intern masing-masing gajinya adalah 4 juta rupiah per bulan. Dengan gaji 3 juta rupiah ada bagian intership, resepsionis, teknisi, dan bagian keamanan. Sementara untuk driver, mekanik, dan cleaning service, masing-masing digaji sebesar 2,5 juta. Yang terakhir yakni bagi Anda yang ingin bekerja di bagian pengawas, office boy, dan magang, maka gaji yang bisa Anda dapatkan adalah sebesar 1,5 juta rupiah per bulan.

3.Fasilitas dan Tunjangan
Hal menarik sekaligus mengejutkan selain besaran gaji pegawai pertamina yang tinggi, adalah adanya fasilitas dan tunjangan yang tidak sedikit. Jika kinerja pegawai sangat memuaskan, dan pencapaian pertamina juga meningkat, maka banyak fasilitas yang akan para pegawai dapatkan. Seperti rumah dan mobil dinas, serta ada tunjangan untuk kesehatan. Selain itu ada juga beberapa program lain seperti pesangon dan uang pensiunan bagi para pegawai yang telah mengabdi lama dan usianya sudah menginjak 56 tahun.

Banyaknya tunjangan yang diberikan oleh pihak pertamina kepada para pegawainya, mengindikasikan bahwa ada komitmen dari perusahaan ini untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan. Dengan fasilitas dan gaji pegawai pertamina yang demikian mengejutkan, sudah pasti banyak calon karyawan baru yang ingin mendaftar di perusahaan ini. Dengan banyaknya kantor cabang yang mulai di buka di banyak kota, maka sudah pasti banyak mendatangkan lowongan pekerjaan. Sehingga lewat perusahaan ini, jumlah pengangguran di Indonesia bisa dipastikan berkurang.

Previous
Next Post »