Gaji Pegawai Telkom Indonesia

Telkom Indonesia atau PT Telekomunikasi Indonesia merupakan salah satu perusahaan maju di Indonesia. Telkom bergerak dalam bidang komunikasi dan penyedia informasi sekaligus jaringan dan jasa. Salah satu perusahaan milik badan usaha milik negara (BUMN) ini memiliki pengguna atau konsumen sekitar hampir 120 juta jiwa masyarakat, yang tersebar di seluruh Indonesia. Perusahaan ini memiliki sejarah yang sangat panjang, sehingga pergumulannya dengan masyarakat tidak seinstan perusahaan-perusahaan lain. adapun sejarah adanya Telkom Indonesia sudah ada sejak era kolonial, yakni sekitar tahun 1882. Dari tahun itu hingga saat ini, PT Telkom Indonesia telah banyak mengalami perubahan nama dan metamorphosis untuk melebihbaikkan pelayanannya terhadap publik. Jika dilihat dari nilai sahamnya, Telkom Indonesia dimiliki oleh negara dengan prosentase 52,56%. Setidaknya ada tiga level pegawai pada PT Telkom ini, yakni:
 Telkom Indonesia atau PT Telekomunikasi Indonesia merupakan salah satu perusahaan maju di Gaji Pegawai Telkom Indonesia

1.Level Manager
Bagi Anda yang telah diterima bekerja di Telkom Indonesia, pasti sudah tahu bagian atau jabatan paling menarik, yang mampu menghasilkan pundi-pundi penghasilan yang melimpah. Ada beberapa posisi yang memiliki level gaji sangat tinggi dan jauh dibandingkan dengan gaji pegawai Telkom yang lain. Misalkan direktur yang mendapat 112 juta atau vice presiden yang digaji utuh sebesar 65 juta rupiah tiap bulannya. Bagi senior SAP konsultan digaji dengan nominal 37 juta rupiah. Bagi general manager, gajinya adalah 19 juta sekian rupiah. Kemudian untuk level managerial dan senior account manager bisa mendapatkan penghasilan per bulan sebesar 17,7 juta rupiah, dan untuk jabatan manager dengan gaji 16,3 juta. Tentu gaji ini sudah lebih dari sekedar cukup bagi para pegawai. Lebih-lebih jika mendapatkan tunjangan dan bonus kinerja. Apalagi di bawahnya masih ada banyak posisi lain yang juga masih memberikan gaji dengan besaran yang lumayan. Seperti asisten manager yang gajinya masih di atas 10 juta rupiah.

2.Staff Non Teknis
Level kedua ini mencakup sales, desainer grafis, atau juga marketing yang rata-rata gajinya antara 2 juta rupiah sampai 8 juta sekian. Misalkan saja Anda bekerja di bagian area sales, maka gaji yang akan didapatkan sebesar 4 juta rupiah. Untuk eksekutif marketing gaji yang mungkin bisa diterima adalah sebesar 2,5 juta rupiah. Marketing staff development program diberikan gaji pokok sebesar 4 juta rupiah. Bagi staff junior, junior office, dan juga account staff berpenghasilan antara 3 sampai 4,5 juta rupiah.

3.Bidang Teknis
Bidang ini meliputi admin IT, IT App Development, Engineer, IT support, yang mendapatkan gaji dengan nominal yang hampir sama dengan staff non teknis, yakni antara 4 juta sampai 7 juta rupiah. Untuk admin IT, gajinya adalah 4 juta per bulan. Bagi IT Engineer digaji lebih kecil yakni 3,1 juta rupiah, dan masih bisa naik dengan bobot kinerja yang memuaskan. Kemudian untuk bagian lain seperti sekretaris gajinya adalah 6 juta, sedangkan bagian administrasi mendapatkan gaji pokok sebesar 4 juta tiap bulan.

Jika ditanya terkait bagaimana gaji pegawai Telkom saat ini, maka jawabannya adalah pada tiga level di atas. Sebagaimana perusahaan-perusahaan besar lainnya, gaji pokok tersebut kemudian juga akan ditambahkan dengan uang tunjangan. Tentu masing-masing pegawai akan mendapatkan tunjangan yang berbeda sesuai dengan kinerja, bobot pekerjaan, dan berapa hari dalam seminggu atau dalam satu bulan melaksanakan kerja lembur. Bisa juga tunjangan atau gaji tersebut bertambah karena pegawai dipindah tugaskan ke kota lain, atau bisa juga ke luar provinsi bahkan pulau. Jika hal itu terjadi, maka kemungkinan besar gaji pegawai Telkom tersebut akan naik sedemikian tingginya.

Previous
Next Post »