Mesin Batako Paling Cocok Untuk Memulai Usaha

Mesin batako ada beberapa macam merk, antara lain: MBP dan ETJ. Kedua mesin ini sangat cocok untuk kantong Indonesia dan hasil yang diperoleh juga sudah sesuai dengan kebutuhan. Seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya bahwa pada mesin batako ada beberapa ukuran antara lain: 10x20x40 dan 8x18x25. Kedua ukuran ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan. Berbagai wilayah atau daerah sudah memiliki ukuran paten karena tiap wilayah memiliki kebiasaan yang berbeda. Untuk ukuran mesin yang kecil dan besar sudah sesuai dengan kebutuhan. Sehingga tiap tempat sudah memiliki ukuran yang pas dan nyata. Anda tinggal menyesuaikan dengan jenis dan tipe mesin saja.


Mesin Press Batako Manual
Mesin Press Batako Paving Manual

Sebenarnya sebuah batako memiliki fungsi yang cukup banyak untuk bangunan seperti halnya dengan bata merah. Mulai dari pekerjaan ringan hingga pada pekerjaan berat seperti membangun rumah, jembatan, pagar, kolam dan sebagainya. Apapun jenis kebutuhan anda bisa menggunakan material berupa batako ini. Harga mesin batako ini masih cukup murah dan terjangkau sehingga anda dapat membeli sendiri. Ingin menggunakan mesin yang manual atau otomatis bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan isi kantong. Bagi yang memiliki cukup modal maka akan lebih baik jika membeli mesin baru agar kinerja dapat terkontrol lebih baik. Mesin yang baru juga memiliki skala penyusutan lebih kecil dibanding mesin bekas atau mesin lama. Untuk itu, keberadaan perawatan ini juga snagat penting.


Mesin Press Batako
Mesin Press Batako


Apabila anda ingin memiliki mesin batako sendiri maka anda akan memiliki waktu yang hemat untuk mencetak. Mesin ini terbagi dalam dua macam: manual dan otomatis. Mesin manual butuh tenaga tambahan untuk bisa mengadon dan mencetak dengan benar. Sedangkan untuk yang otomatis butuh tenaga untuk mengawasi dan memperkirakan takaran adonan. Semua mesin butuh pengawasan dan kinerja yang sama sehingga anda sebaiknya melakukan tindakan berupa memilih tenaga kerja yang pas. Keberadaan seorang tenaga kerja akan mempengaruhi hasil yang anda peroleh. Demikian juga dengan profit dan keuntungan. Untuk itu anda tidak boleh sembarangan memilih tenaga. Agar dapat memeproleh tenaga yang baik maka sebaiknya anda kenali dan awasi tenaga tersebut dengan baik.


Mesin batako memiliki harga yang cukup variatif, tergantung merk, bahan dan ukuran. Untuk mesin manual masih berada pada harga dibawah dua juta rupiah sedangkan mesin semi otomatis berada pada harga diatas 10 juta rupiah. Untuk mesin yang otomatis akan memiliki harga diatas 20 juta rupiah. Harga ini sudah sesuai dengan kapasitas yang anda butuhkan. Apabila ingin mendapat mesin yang muat banyak maka belilah yang dapat menampung dengan banyak. Apabila butuh kapasitas yang kecil maka silakan beli yang manual saja agar dapat dikerjakan secara maksimal. Menggunakan mesin ini selain bisa cepat juga lebih banyak menghasilkan produk sebab hasil cetak bisa lebih maksimal.


Demikian sedikit hal yang bisa saya sampaikan mengenai mesin batako ini. Apabila anda membutuhkan mesin baru atau bekas bisa segera hubungi kontak kami pada website ini. Baik membeli mesin baru maupun bekas keduanya tetap membutuhkan perawatan agar bisa bekerja dengan maksimal. Gunakan dan perlakukan mesin dengan baik agar kondisi tetap dapat awet dan tahan lama. Apapun jenis mesin yang anda gunakan tetap perlakukan layaknya manusia sehingga kinerja mesin untuk anda juga bisa lebih maksimal. Jadi, pertimbangkan dengan baik ya mesin mana yang harus anda beli.